Selasa, 19 Januari 2010

WaJan Bolic...


wah pasti masih jarang nih orang yang denger tentang wajan bolic...tapi pasti yang lainnya juga udah pada denger khan???? soalnya wajan bolic sempat menjadi topik utama di beberapa talk show di Indonesia....


Neg yang belum tau opo kui wajan Bolic...tak kandhani yo lhe...yo nog.... wajan bolic itu wajan yang digunakan untuk memperkuat sinyal radio...(salah satunya sinya WiFi 2,4 GHz). wajan holic iki...eh salah ding wajan bolic sing bener (ki mendez salah informasi...paet og) yang menemukan pak e-goen(halah jeneng igun we lhe nulis aneh-aneh ik...).


nama wajan bolic ki...diambil dari kata wajan parabolic...(heh sing ngandhani wajan holic sopo???), karena wajan ini berfungsi sebagai wajan parabolic dish yang berguna untuk memusatkan gelombang radio yang diterima ke satu titik, sehingga sinyal yang diterima jauh lebih kuat.
komponen utama dari wajan parabolic itu adalah receiver/transmitter (dalam kasus ini umumnya digunakan USB WiFi dongle), wajan (bisa juga tutup panci), kabel USB yang sudah dimodifikasi, sisanya kaleng/paralon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar